Minggu, 31 Agustus 2008

"merindu"

Aku rindu Ramadhan di pondok..
Aku rindu hiruk-pikuk kantin menjelang sahur..
Aku rindu duduk melingkar dengan mata setengah terpejam dan sahur sederhana..
Aku rindu menunggu subuh dengan tilawah walau kadang terkapar lagi karena masih mengantuk.. xp

aku rindu waktu dimana semua guru menjadi maklum saat malas ikut pelajaran.. ["tilawah semalaman mungkin"]
aku rindu kurikulum menjadi sangat longgar seakan memberi waktu seluas-luasnya untuk beribadah [jgn lupa,tidur juga ibadah]
aku rindu dengungan orang membaca al-Qur'an dimana-mana, di kelas,di kamar,di mushola_ dengung yang menjelma menjadi alunan indah untaian pahala..

Aku rindu suasana teduh..
Damai..
Kondusif..
Saat orang-orang berlomba-lomba mengais pahala _berlomba dalam arti sebenarnya ketika semua orang melihat contoh ibadah orang lain yg lebih baik..

Aku rindu melihat sepinya warung2 di "kota" saat siang hari.. [yaiyalaah!]
aku rindu suasana sore ketika menjelang berbuka juga..

Aku rindu lingkaran yg kami bentuk terulang lagi sembari menunggu adzan maghrib dari masjid induk [kalo gak denger y nyetel radio cari gelombang yg ada adzan ^^]
huh.. Aku rindu semuanya..
Termasuk jamaah tarawih yg kita lakukan dengan semangat..
Termasuk keringat yang bercucuran ketika imam bagai instruktur aerobik.. [astaghfirullah, afwan ustadz]
termasuk kejar target khatam 30 juz dlm sebulan..
Aku rindu semangat itu..
[aku rindu semangatQ dulu..]

aq rindu terlelap dengan suara teman2 yang dapat jatah taddarus yang mengalun dr speaker asrama..

Aku rindu semuanya..

Ya Rabb..
Semoga Ramadhan ini hamba bisa beribadah kepadaMu dengan sempurna.. Agar bulan penuh nikmat ini tak berlalu begitu saja dengan sia-sia..

regards,
Admin merindu..


===========================

SUGENG MANGAYUBAGYO RAWUHIPUN WULAN
ROMADHON 1429H

mugi kita tansah pinaringan ridho Gusti Allah SWT
ugi tansah pinaringan kawilujengan,kasarasan soho panjang yuswo supados saged pinanggih wulan Romadhon taun ngajeng..

4 komentar:

  1. min, ijin ngopy yooo..
    miss 'em all beneran se..
    hehe..

    suwun.

    -shofy-

    BalasHapus
  2. Hwakaka. . .
    Iyaa,rinduu. . .

    Rindu kateringnya bu Tin.. Rindu kateringnya mb yul..

    Ngopi buat ap chub?

    BalasHapus
  3. eh temen-temen aku baim, tolong donk blogku juga kalian bikin linknya di blog elv army ini,oke.....trims
    blog ku alamatnya -->>
    www.ilmu-psikologi.blogspot.com

    BalasHapus